Labels

Yuk! Berkunjung ke Alun - Alun Kota kediri



Jayati Pedia - Hallo gaess, Kali ini yang akan kita bahas adalah alun-alun kota kediri, kalau boleh tahu kapan nih terahir kamu berkunjung ke tempat ini? kebangetan deh kalau terahir berkunjugn waktu masih SD, haha, okelah mari kita bahas. Cekidott!

Seperti yang sudah di ketahui, alun-alun Kota  Kediri sedikit lebih unik daripada alun-alun kota pada umumnya yang berupa tanah lapang yang luas, Tapi di Kediri alun-alunnya lebih mirip sebuah taman yang luasnya juga gak begitu luas. hehe, Berada di jalan Panglima Sudirman ,alun-alun Kediri sangat mudah ditemukan, karena berada persis di sebelah simpangan Bis jurusan Tulungagung dan Surabaya.

Alun-alun Kediri dulunya berupa tanah gersang berumput dan bercokol patung warna emas ditengahnya yang tak lain adalah patung Mayor Bismo ,Berdasarkan info yang saya cari pada tahun 90′an alun-alun ini dipugar dan ahirnya menjadi sebuah taman yang lengkap dengan arena pejalan kaki dan sentra kaki lima yang tersusun rapi disebelah utaranya. Sehingga yang pengen jajan makanan Kediri bisa langsung mampir jajan disana. Harganyapun cukup terjangkau, diantaranya ada bakso, rujak, mie, sate, gado-gado, soto , dan Terahir yang bikin kangen adalah Pentolnya, wkwk, pentol di area alun-alun mempunyai rasa khas yang yakin bikin nagiih, ga percaya? Bukti'in sendiri!

Kalau saat siank mungkin alun-alun Kediri terlihat sangat sepi dan panas, namun kalo malam apalagi saat malam minggu adalah saat paling rame dan pasar dadakanpun muncul memenuhi seluruh alun-alun. Tak heran jika alun-alun Kediri dijadikan tempat nongkrong maupun hiburan keluarga utama di kota Kediri dan sekitarnya, mengingat tempatnya yang strategis, rame, asyik dan fasilitasnyapun cukup memadai. Kalo minggu pagi, maka disana jadi tempat jujugan utama para pejoging maupun sekedar refreshing di pagi hari bagi warga Kediri. So, jangan ngaku udah pernah ke Kediri kalo belum mengunjungi alun-alun Kediri.

Okelah, Seperti tema yang sudah tertulis di gambar di atas adalah "Keindahan Alun-Alun", berikut sedikit gallery Alun-alun kota kediri :





Keindahan Sungai Brantas Di Malam Hari - Potensi Kediri

kali brantas yang bersinar ketika di potret dari kejauhan

Jayati Pedia - Sungai brantas adalah sungai terpanjang ke-2 seantero jagad jawa setelah sungai bengawan solo pada poisi pertama sebagai sungai yang panjangnya sampai mewakii dua provinsi sekaligus (Jateng, Jatim), sungai brantas sendiri mempunyai panjang kurank lebih 320 km yang membentang dari daerah sumbernya di Desa Sumber Brantas (Kota Batu) yang berasal dari simpanan air Gunung Arjuno, lalu mengalir ke Malang, Blitar, Tulungagung , Kediri, Jombang hingga Mojokerto di ahirnya.



Pernah anda menyaksikan pemandangan sungai ini di malam hari? bila anda belum pernah saya sarankan deh untuk segera pergi ke tepinya untuk menikmati pemandangan luar biasanya di malam hari, lihat saja foto di atas betapa indahnya sungai brantas, rugi banget deh orang kediri kalau belum pernah menyaksikan pemandangan brantas dari tepi sungainya, hehe.

yang membuat istimewa sungai ini pada malam hari adalah meriahnya cahaya yang di pantulkan dari banyaknya lampu jalan raya dekat tepi sungai dan Gedung gudang garam di pinggir jalan, bila di lihat dari kejauhan dari arah barat akan tersuguh pemandangan yang eksotik kota kediri malam hari, di jalan raya banyak kendaraan lalu lalang hingga memunculkan cahaya yang menghiasi pepohonan sekitar jalan hingga jika kita lihat dari kejauhan akan menyala berwarna ke'emas-emasan.

Nah bila anda ingin lebih beruntung, silahkan datangi sungai brantas tepat saat bulan purnama tiba, haha bakal betah banget deh,suguhan panorama langit yang menyala ke'emas-emasan bakalan bikin kamu berpikir untuk berlama-lama bersantai disini,  di tepi sungai sendiri juga banyak penjual makanan-makanan khas tempat santai, seperti jagung bakar, bakso, mie, dan masih banyak lagi, lengkap banget deh bagi kamu warga kediri ataupun luar kota yang ingin menghilangkan penat atau sekedar refresing istirahat dari kesibukan sehari hari-hari, mungkin tempat ini bisa jadi tujuan anda.

keyword:
tempat wisata malam hari terbaik, tempat wisata malam hari di kediri, tempat santai bareng temen di kediri, keindahan sungai brantas kediri, sejarah sungai brantas kediri jawa timur, panorama sungai brantas pada malam hari

Keindahan Masjid Agung Kota Kediri - Potensi Kediri

pemandangan masjid agung yang berada tepat di samping sungai berantas kota kediri, jawa timur. 

Jayati Pedia - Hallo sobat, Anda tahu Masjid Agung di kota kediri? orang kediri pasti pada udah tahu semuanya, gak tahu kebangetan, hehe, Bicara soal sejarah masjid agung, masjid modern ini di resmikan berdiri pada tahun 2006, masjid ini termasuk menjadi maskot masjid terbesar di kediri yang di mana masjid ini berada tepat di pusat kota, tepatnya berada di jalan panglima sudirman depan alun-alun kota Kediri dan berada di persimpangan jalan jurusan Surabaya dan Tulung agung. Dari kejauhan mugkin sudah nampak menara Masjid Agung Kota Kediri yang menjulang tinggi dengan kubah warna hijaunya yang eksotik. Bangunan masjid ini memang klasik dan bergaya semi eropa, dengan dihiasi pilar-pilar megah didepan dan disamping masjid menambah ke’eksotikan Masjid Agung Kota Kediri.

Tidak hanya untuk beribadah saja, masjid ini juga kerap kali di gunakan sebagai tempat acara-acara keagamaan bahkan juga ijab qobul pernikahanpun bisa dilaksanakan, di karenakan pada lantai dasar masjid ini terdapat ruang Serba guna yang dapat dimanfaatkan warga umum untuk menggelar suatu acara, semua itu di dukung juga oleh sarana tempat parkir yang cukup luas serta tempat wudhu yang berada di ruang bawah tanah, biasanya tempat wudhu yang berada di bawah tanah merupakan ciri khas Masjid Modern, Tak heran dari semua keistimewaan masjid di atas masjid Agung kota kediri juga di jadikan tempat Shoolat Id bagi warga kota kediri, jangan heran jamaah yang hadir sewaktu sholat Id di gelar, pernah kejadian jamaah membludak sampai halaman alun-alun.

Membahas soal keunikan dan keistimewaan masjid agung, Masjid agung mempunyai arsitektur yang Modern dan megah, begitu istimewanya masjid ini sering juga di jadikan tempat berkunjung orang-orang kediri maupun dari luar kota untuk sekedar berwisata religi, ketika anda sedang beribadah / berkunjung di masjid agung anda akan di suguhi banyak keindahan, pertama anda bisa menikmati pemandangan keramaian jalan dan alun-alun kota kediri, dan juga kita bisa melihat langsung sungai Brantas yang  tepat di belakang masjid agung.

Berikut Gallery keindahan masjid agung kota kediri :





Keyword :
Keindahan masjid agung kediri jawa timur, sejarah masjid agung kediri, gallery keindahan masjid indonesia,  gallery keindahan masjid agung kediri HD, masjid agung dari ketinggian, masjid agung dari sungai brantas, foto masjid agung kota kediri, masjid agung kediri

Keindahan Menara Agung Burengan Kediri - Potensi Kediri


Jayati Pedia - Tak salah lagi, Kota kediri adalah salah satu kota dengan penduduk religius yang cukup tinggi di indonesia, kota ini banyak di sebut orang sebagai kota Religius, bagaimana tidak? banyak berdiri pondok-pondok pesantren di kota ini, contohnya saja adalah pondok pesantren wali barokah Jl. Hos cokroaminoto burengan, Pondok Pesantren Lirboyo Darussalam Jl. H. Winarto, pondok pesantren kedunglo Al-muna Jl. Kh wahid hasyim dan masih banyak lagi.

Yang akan menjadi topik pembahasan kita kali ini adalah salah satu menara tertinggi di jawa timur, yaitu Menara Agung atau nama lain dari menara Asma'ul Khusna di burengan, kota kediri, jawa timur. sebelumnya, pasti anda bertanya-tanya kenapa menara ini di namakan menara asma'ul khusna? naah ini jawabanya, menara ini di buat dengan ketinggian 99 meter yang tak lain angka 99 adalah jumlah Asma'ul khusna atau bila di artikan Asma'ul khusna adalah 99 nama besar Allah SWT.

Membahas soal keunikan menara Agung / menara asma'ul  khusna ini ternyata cukup pantas untuk kita ulas lebih dalam lagi, Menara ini adalah bangunan pencakar langit tertinggi di kota kediri bahkan jawa timur, menara ini mempunyai ketinggian hampir sama dengan Monas (monumen nasional) di jakarta, lebih keren lagi ketika malam tiba, dari kejauhan menara ini akan terlihat gagah dan menyala, bahkan menara ini masih bisa di lihat dengan jelas dari tanah lapang yang berjalak lebih dari 15 km, Dan yang paling istimewa dari menara ini adalah Emasnya yang berada pada puncak tertinggi menara, berat emas di menara ini di sinyalir sekitar 30 KG (Wow sungguh fantastis).

Nah saya di sini juga akan memberikan beberapa foto keindahan dari menara Agung di kota kediri, berikut Gallerynya :






Keyword:
tempat wisata religi di kediri, keindahan menara agung kediri, gallery menara asma'ul khusna burengan, kota kediri jawa timur, ulasan seputar menara agung kediri, keunikan menara agung kediri, menara tertinggi di jawa timur
×