Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Masjid Agung Kota Kediri - Potensi Kediri

pemandangan masjid agung yang berada tepat di samping sungai berantas kota kediri, jawa timur. 

Jayati Pedia - Hallo sobat, Anda tahu Masjid Agung di kota kediri? orang kediri pasti pada udah tahu semuanya, gak tahu kebangetan, hehe, Bicara soal sejarah masjid agung, masjid modern ini di resmikan berdiri pada tahun 2006, masjid ini termasuk menjadi maskot masjid terbesar di kediri yang di mana masjid ini berada tepat di pusat kota, tepatnya berada di jalan panglima sudirman depan alun-alun kota Kediri dan berada di persimpangan jalan jurusan Surabaya dan Tulung agung. Dari kejauhan mugkin sudah nampak menara Masjid Agung Kota Kediri yang menjulang tinggi dengan kubah warna hijaunya yang eksotik. Bangunan masjid ini memang klasik dan bergaya semi eropa, dengan dihiasi pilar-pilar megah didepan dan disamping masjid menambah ke’eksotikan Masjid Agung Kota Kediri.

Tidak hanya untuk beribadah saja, masjid ini juga kerap kali di gunakan sebagai tempat acara-acara keagamaan bahkan juga ijab qobul pernikahanpun bisa dilaksanakan, di karenakan pada lantai dasar masjid ini terdapat ruang Serba guna yang dapat dimanfaatkan warga umum untuk menggelar suatu acara, semua itu di dukung juga oleh sarana tempat parkir yang cukup luas serta tempat wudhu yang berada di ruang bawah tanah, biasanya tempat wudhu yang berada di bawah tanah merupakan ciri khas Masjid Modern, Tak heran dari semua keistimewaan masjid di atas masjid Agung kota kediri juga di jadikan tempat Shoolat Id bagi warga kota kediri, jangan heran jamaah yang hadir sewaktu sholat Id di gelar, pernah kejadian jamaah membludak sampai halaman alun-alun.

Membahas soal keunikan dan keistimewaan masjid agung, Masjid agung mempunyai arsitektur yang Modern dan megah, begitu istimewanya masjid ini sering juga di jadikan tempat berkunjung orang-orang kediri maupun dari luar kota untuk sekedar berwisata religi, ketika anda sedang beribadah / berkunjung di masjid agung anda akan di suguhi banyak keindahan, pertama anda bisa menikmati pemandangan keramaian jalan dan alun-alun kota kediri, dan juga kita bisa melihat langsung sungai Brantas yang  tepat di belakang masjid agung.

Berikut Gallery keindahan masjid agung kota kediri :





Keyword :
Keindahan masjid agung kediri jawa timur, sejarah masjid agung kediri, gallery keindahan masjid indonesia,  gallery keindahan masjid agung kediri HD, masjid agung dari ketinggian, masjid agung dari sungai brantas, foto masjid agung kota kediri, masjid agung kediri

Posting Komentar untuk "Keindahan Masjid Agung Kota Kediri - Potensi Kediri"