Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Menara Agung Burengan Kediri - Potensi Kediri


Jayati Pedia - Tak salah lagi, Kota kediri adalah salah satu kota dengan penduduk religius yang cukup tinggi di indonesia, kota ini banyak di sebut orang sebagai kota Religius, bagaimana tidak? banyak berdiri pondok-pondok pesantren di kota ini, contohnya saja adalah pondok pesantren wali barokah Jl. Hos cokroaminoto burengan, Pondok Pesantren Lirboyo Darussalam Jl. H. Winarto, pondok pesantren kedunglo Al-muna Jl. Kh wahid hasyim dan masih banyak lagi.

Yang akan menjadi topik pembahasan kita kali ini adalah salah satu menara tertinggi di jawa timur, yaitu Menara Agung atau nama lain dari menara Asma'ul Khusna di burengan, kota kediri, jawa timur. sebelumnya, pasti anda bertanya-tanya kenapa menara ini di namakan menara asma'ul khusna? naah ini jawabanya, menara ini di buat dengan ketinggian 99 meter yang tak lain angka 99 adalah jumlah Asma'ul khusna atau bila di artikan Asma'ul khusna adalah 99 nama besar Allah SWT.

Membahas soal keunikan menara Agung / menara asma'ul  khusna ini ternyata cukup pantas untuk kita ulas lebih dalam lagi, Menara ini adalah bangunan pencakar langit tertinggi di kota kediri bahkan jawa timur, menara ini mempunyai ketinggian hampir sama dengan Monas (monumen nasional) di jakarta, lebih keren lagi ketika malam tiba, dari kejauhan menara ini akan terlihat gagah dan menyala, bahkan menara ini masih bisa di lihat dengan jelas dari tanah lapang yang berjalak lebih dari 15 km, Dan yang paling istimewa dari menara ini adalah Emasnya yang berada pada puncak tertinggi menara, berat emas di menara ini di sinyalir sekitar 30 KG (Wow sungguh fantastis).

Nah saya di sini juga akan memberikan beberapa foto keindahan dari menara Agung di kota kediri, berikut Gallerynya :






Keyword:
tempat wisata religi di kediri, keindahan menara agung kediri, gallery menara asma'ul khusna burengan, kota kediri jawa timur, ulasan seputar menara agung kediri, keunikan menara agung kediri, menara tertinggi di jawa timur

Posting Komentar untuk "Keindahan Menara Agung Burengan Kediri - Potensi Kediri"