Labels

Home » , » Kerupuk Upil Khas Kota Kediri - Potensi Kediri

Kerupuk Upil Khas Kota Kediri - Potensi Kediri



Jayati Pedia - Pertama mendengar nama krupuk ini, apa yang ada di fikiran anda? hehe pasti pada mikir jorok, saya sendiri ketika mendengar pertama kali nama krupuk upil juga demikian, ets tapi anda jangan pernah berfikir bahwa rasanya tidak enag seperti namanya, sebelum bicara lebih jauh nama krupuk upil sendiri tercipta ketika pada awal dibuatanya kerupuk ini dibuat dengan ukuran kecil dan terasa asin, berawal dari rasa asin krupuk inilah tercipta nama Krupuk UPIL.. jelas-jelas Upil rasanya juga asin. (pasti pada tanya, kok tahu upil asin? saya jawab aja "pernah nyoba" :3)

Untuk membuat krupuk ini tidaklah begitu sulit, cukup siapkan bahan seperti tepung tapioka, garam, dan bawang putih. Seperti proses pembuatan kerupuk pada umumnya, setelah adonan di aduk rata, adonan krupuk akan di kusus terlebih dahulu kemudian diiris kecil-kecil dan dijemur dibawah sinar matahari.Untuk proses penggorengannya pun cukup sederhana, Di kediri sendiri dari dulu hingga sekarang masih banyak di temui tempat penggorengan krupu dengan media pasir yang di panaskan terlebih dahulu, kemudian krupuk di masukkan kedalam pasir yang berada didalam panci besar.

Jadi kalau saja kalian semua besok-besok berkunjung ke kediri jangan lupa juga ya untuk mampir di toko-toko terdekat sekitar kediri, coba deh rasanya biar tahu sensai nagihnya, hehe, Gimana gaess? Tertarik sama upil satu ini? eh krupuk upil maksutnya!
Attention!
Silahkan Klik Iklan di bawah ini untuk menambah kesemangatan saya dalam membuat artikel yang bermanfaat, terimakasih

Penting !
bagi anda blogger yang ingin meng 'copy paste' artikel saya kali ini harap sertakan link sumber ,dengan begitu anda mematuhi aturan dan menghargai penulis. namun alangkah baiknya anda menulis artikel dengan pemikiran anda sendiri , itu malah terlihat hebat.

22 komentar:

Silahkan berkomentar secara sopan dan relevan, bila ada yang kurank jelas silahkan di tanyakan, serta berkomentarlah secara baik, jangan sampai menyertakan Link aktif di komentar anda. Thanks atas komentar anda :)

×