Labels

Home » , , » Pengertian Operamini Handler ulasan lengkap juni 2014

Pengertian Operamini Handler ulasan lengkap juni 2014

 Assalamualaikum wr.wb

pengertian Operamini Handler - Opera Mini Handler adalah sebuah aplikasi browser web yang khusus untuk mobile/ HandPhone (opera mini) yang telah di edit sedemikian rupa oleh beberapa pengembang aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah konfigurasi server di opera mini tersebut. Sampai sekarang versi asli dari Opera Mini terus mengembangkan karya-karya nya dengan peluncuran versi terbaru,bahkan setiap kali versi terbaru dari Opera Mini,selalu diikuti dengan hadirnya Opera Mini versi Handler dalam rentang waktu cukup dekat.Dalam Handler Opera Mini, ketika kita menjalankan aplikasi ini di ponsel, kita akan melihat halaman awal dari server konfigurasi dan query yang dapat kita ubah. pada saat kita membuka aplikasi tersebut, kita akan dihadapkan pada sebuah form isian.

Untuk Opera Mini Handler biasanya terdapat form http ,Server/PrimaryServer,Socket / Secondary Server, Front Query, Midle Query, Back Query, Add String, Remove Port (chekbox), Proxy Type, Proxy Server, Username, dan Password., Pengaturan default akan disimpan jika kita tidak membuat perubahan pada pengaturan server yang disediakan.


Kelebihan dari menggunakan opera mini handler, kita bisa berselancar lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan opera mini versi aslinya. Selain itu, akses Internet juga tidak akan dikenakan biaya operator dengan kata lain gratis, tentu dengan syarat bahwa kita harus melakukan editing atau merubah settingan pada query server dan pengaturan lainnya pada Opera Mini Handler tersebut. Banyak pengguna telah berhasil berselancar secara gratis dengan aplikasi ini,namun tidak sedikit yang mengeluh karena masih dikenakan biaya operator. Tapi yang jelas, yang berselancar dengan handler opera mini jauh lebih cepat dan menyenangkan dari versi asli dari opera mini. Kalaupun anda ingin mencobanya lebih baik usahakan pulsa anda di kisaran 0 - 500 rupiah , demi menghindari pemalakan dari pihak operator.

Sudah jelas bukan apa itu "Handler dan fungsinya ? " kalau sudah jelas mari kita lanjut ke topik di bawah , kalaupun belum jelas , coba ulangi membaca pengertian di atas.
Langsung saja kita menuju topik pembahasan pertama :



Kita ambil contoh memakai site yang dapat di akses gratis semisal goklik.co.id Maka cukup proxy type: http , proxy server : goklik.co.id atau bisa anda gunakan http server: http://goklik.co.id no proxy so pilih yang mana karena sama saj

HTTP
server originalnya adalah server4.operamini.com:80 cara menyeting tergantung jenis jalur apa yang akan di gunakan contoh bisa menaruh bug di depan 0.facebook.com.server4.operamini.com atau cukup bug saja goklik.co.id(bug+server opera atau cukup bug) . pemisah antara bug dan server bisa diganti @

SOCKET
ya sama seperti http hanya saja ini
tidak di perlukan karena rata2 memakai jalur http, socket abaikan saja. Terkecuali anda mengunakan sc axis karena sc ini sering kali menolak jalur http pada aplikasi tidak resmi/
tidak memiliki sertifikat axis sering menolak jalur http pada aplikasi tidak resmi karena http tidak di angap aman

filter
filter adalah gabungan dari http dan
socket *(\)*(socket: mini5-1.opera-mini.net mini5-1.opera-mini.net\http: server4..operamini.com
Sama seperti yang saya jelaskan di atas yang di isi cukup jalur http saja karena anda mengunakan jalur http
Contoh :

Bug+server :
*(socket: mini5-1.opera-mini.net mini5-1.opera-mini.net\http: 0.facebook.com.server4.operamini.com
*0.facebook.com.server4.operamini.com)


Kategori download/upload :
front Query,middle Query,back Query :

FrontQuery
adalah kepala server dan letaknya selalu di awal/depan , contoh: 0.facebook.com. (. Sebagai penghubung ke server selanjutnya jika mengunakan 0.facebook.com. sama saja anda hanya mengakses 0. acebook.com) atau 0.facebook.com@ (@ sebagai pelempar pertama anda mengakses 0.facebook.com kemudian akan di lempar ke url tujuan yang anda gabung di serrver 0.facebook.com)

atau anda ingin mengunakan bug +cgi+cgi-bin+scrip contoh zero.facebook.com.lodgeus.com/cgi-bin/nph-get.cgi/00000A/http/ teknik cgi pada fq sebaiknya di gunakan jika anda mau mendownload aplikasi karena jika untuk browser kurang labil stabil jika pada smartphone yang memiliki kuartal jaringan tinggi

MidleQuery :
adalah port contoh : 80

BackQuery:
adalah akhir url contoh : "?App.axisworld.co.id?" dan selalu di awali tanda "?"

Add port non port url :
Berguna Untuk menambahkan port
( bisa di Lewati )

Remove port :

ceklis (centang) , jika port pada http sudah di hapus maka tidak perlu di ceklis

proxy type :

Proxy Tipe di Golongkan 4 bagian , yaitu No proxy
Http Host Real host


No proxy :
digunakan jika anda ingin mengunakan jalur http atau jalut Frontquery seperi di atas tadi.

Http:
ya sama saja dengan mengunakan http server (ini tidak berlaku di Simcard Axis)

Host:
titik jalur Akses yang akan anda gunakan.

real host:

perpaduan antara http+host

(BAGIAN UTAMA HANDLER)

Proxy Server :
di isi bug Server Gratisan operator , di Gunakan sebagai penembus di internet.

jadi kesimpulan yang saya sampaikan kali ini bisa seperti di bawah ini , contohnya saja saya menggunakan Trik Axis with Opmin Handler :



Remove port : Centang
Proxy Type : Real host
Proxy Server : app.axisworld.co.id ( bug Gratisan operator Axis saat ini ) lalu cobaah koneksikan dengan jalur akses di pengaturan Handphone , biasanya di Axis kalau memakai trik di atas sett hp tidak usah di ubah , biarkan saja seperti jalur akses aslinya dari operator.

Lalu cobalah meng koneksikanya dengan internet.

Okelah sampai di sini dulu saya panjang lebar menyampaikan seglontor pengertian Handler dan sedikit trik.nya yang semoga anda mengerti . Dan saya sangat memohon maaf bila anda masih juga belum paham dan mengerti akibat tulisan saya yang sedikit ribet.

kalaupun Trik Mengisi "Kolom Proxy Server" mulai dari menambahkan DNS tercepat untuk internetan , Server Operamini terbaru yang bisa di gabung kan dengan server Gratisan dari operator ,dll akan saya sampaikan di postingan berikutnya.

Kurank lebihnya saya minta maaf yang sebsar2.nya

wassalamualaikum. Wr.wb
Attention!
Silahkan Klik Iklan di bawah ini untuk menambah kesemangatan saya dalam membuat artikel yang bermanfaat, terimakasih

Penting !
bagi anda blogger yang ingin meng 'copy paste' artikel saya kali ini harap sertakan link sumber ,dengan begitu anda mematuhi aturan dan menghargai penulis. namun alangkah baiknya anda menulis artikel dengan pemikiran anda sendiri , itu malah terlihat hebat.

2 komentar:

  1. bisa dmengerti kang... Inti dalam handler ialah proxy server ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul , intinya proxy serverlah hal terpenting yang harus di perhatikan , walaupun setting yang lain sudah bennar , namun pada kolom pengisian proxy sever salah , itu akan mengakibatkan tidak tersambungnya internet dgn browser kita.

      Hapus

Silahkan berkomentar secara sopan dan relevan, bila ada yang kurank jelas silahkan di tanyakan, serta berkomentarlah secara baik, jangan sampai menyertakan Link aktif di komentar anda. Thanks atas komentar anda :)

×