Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati hati Google sekarank tegas

assalamualaikum wr wb.



teman blogger sekalian jangan heran saya baru muncul di hadapan anda semua , sudah terhitung sudah hampir 1 bulan lebih saya tidak memposting artikel 1 pun dalam kurun waktu 1 bulan ini .
Kenapa ? apakah karena sibuk ? (tidak) apakah karena tidak punya uang buat beli kuota atau pergi ke warnet (jelas tidak) , lantas apakah alasanya ????
ya di kesempatan ini saya akan menjelaskan kenapa sya hampir 1 bulanan ini mengosongkan blog ini dalam arti tidak membuat sebuah berita maupun artikel 1 pun ,

sekaligus di kesempatan kali ini saya juga memberi tahu dan memperingatkan anda semua para blogger dengan bahayanya kisah yang akan saya ceritakan di bawah , saya di sini juga selaku orang yang sudah mengalaminya..

sebetulnya ada kejadian apa seama 1 bulan itu , hingga saya vakum di dunia blogger ???

ya di bawah ini saya akan coba jelaskan dengan tujuan anda mengambil pelajaran dan hikmahnya dari kejadian yang telah saya alami sendiri , jujur keadan ini sangat membuat saya terheran heran dan sementara meninggalkan dunia blogging..

Awal masalah

berawal pada saat itu sore hari pukul 1 siank saya seperti biasa di kamar rumah yang tepatnya sedang serius menghadap komputer milik saya , tentunya pada saat itu saya sedang mengakses internet kususnya blog.
dan ketika saya mencari cari berita untuk mengisi kekosongan blog baru yang saya buat ( maaf saya pada waktu itu saya tak tau menau soal peraturan2 baru yang di terapkan oleh bapak juragan Google , padahal pada saat itu dalam 1 akun blog saya terdapat lebih dari 10 blog koleksi saya , namun yang saya maksut kali ini adalah saya membuat sebuah blog baru namun malas mengisi berita , yah sebut saja blog yang saya buat berada di bidang olahraga.

yeah olahraga , karena terbawa kemalasan mengisi di blog baru saya namun saya ingin posting instan yang tak membutuhkan usaha pemikiran untuk menulisnya. ( pasti sobat blogger di sini pasti tau maksut saya )
ya waktu itu saya sedang surfing di google mencari-cari berita yang saya inginkan untuk selanjutnya saya isikan ke blog baru saya . nahh ahirnya muncul juga berita yang saya cari.. langsung saja saya klik judul posting di google lalu saya di arahkan ke web tujuan saya tersebut .

nah di sini fatalnya saya dengan optimisnya membaca berita tersebut sbentar lalu jari jemari saya mulai menggrayahi mouse dan mengkliknya lalu saya memblok sebagian teks di laman web tersebut otomatis sya tekan bagian kanan mouse (klik+kanan) lalu muncul tulisan salin ,yaa langsung saya copas deh itu berita  .

lanjut ke bagian ahir cerita dan awal keprihatinan selama 1 bulan lebih

selanjutnya saya menuju dasbor blogger langsung saja saya klik gambar / tanda pensil ( tulis berita ) , di bagian ini saya sangan bodoh dan bodoh sekali ( pake banget ) , kenapa ????? ya bodohlah masa copas Gambar dan teksnya tetap sama seperti yang ada di laman web aslinya , tapi saat itu saya tak memahami betul bahaya dan akibat tindakan saya waktu itu , di pikiran sya hanyalah "blog rame berita" nah akibat ketidak mengertian saya terhadap bahayanya tindakan tersebut saya klik Publikasikan dan tak lupa saya juga beri label di post saya tersebut..

Puncak masalah
namun apa yang terjadi ?
(blog saya aman aman aja kok :D , tapiiii.2 jam setelahnya itu loo.)

 ketika sebelumnya komputer saya sudah saya matikan dan saya nyalakan kembali setelah kurun waktu 2 jam.an saya tinggal ( gak usah tanya saya tinggal kemana ! ) ketika saya masuk di halaman blogger seperti biasanya Tiba Tiba Jebretttttttttttt , Blog saya tak bisa di buka. !!!!! seketika jantung saya berdetak lebih keras dari biasanya , bagaimana tidak ? dalam akun blog saya tersimpan lebih dari satu blog yang salah 1 blog nya berisi artikel yang melebihi jumlah 150 artikel ... (seketika saya di tempat teriak teriak seperti orang gila ) eh eh tidak mungkin ya saya teriak2 gitu , haha..

lanjut kebagian ahir

namun anehnya ketika blog saya coba buka melalui ponsel nokia yang saya punya blog bisa di buka lancar tanpa gangguan apapun , nahhhh di situ saya mulai bertanya tanya , sebenarnya ada apa di akun blog saya hingga gak bisa di buka melalui PC , dan di benak saya terpikir ( apakah di bajak orang , ahh tidak mungkin saya buka lewat hp aja bisa kok ) hingga saya coba buka email saya yang juga termasuk meliputi seluruh akun google saya , ketika saya buka inbox di email , ada yang aneh tak seperti biasanya , ada pesan dari pihak blogger berbhasa indonesia yang memberi peringatan kepda saya  ( kata-katanya tak perlu saya tulis ) intinya di surat itu saya di peringatkan untuk tidak seenaknya copy paste berita , dan di bagian ahir pesan tertulis bahwa akun google saya di penjarakan selama 1 bulan setengah tidak bisa di buka lewat komputer , namun ada sedikit keringanan yang di berikan pak Google blogger yaitu sya tetap bisa membuka akun melalui handphone .

seketika saya tertegun menyesal telah melakukan tindakan tak terpuji tersebut "copy-paste" , yah keadaan itu saya terima saja , di otak sempat lewat sedikit pikiran untuk membuat akun blog lagi , namun saya terlanjur malas karena terbawa suasana pada waktu itu yang cukup menyedihkan.

dan ahirnya kini hari hari sudah terhitung sudah 1 bulan lebih akun saya di penjarakan oleh Google (sangat menyedihkan bukan ? :( dan kemarin tepatnya tanggal 4 mei 2014 akun blogger saya bisa kembali saya buka . (alhamdulillahh)

dari kejadian ini saya banyak mengambil hikmah dan pelajaran ,  saya juga mengingatkan anda sebelum anda sendiri yang mengalami kejadian ini, dan tentunya untuk pembaca postingan saya yang satu ini untuk tidak melanggar persyaratan Google yang bila anda langgar bisa berakibat fatal  .. SO taati peraturan yang ada dan selamat berkreatifitas dengan karya karya anda sendiri .. Ingat ketika anda membuat sebuah postingan walaupun postingan tersebut hanyalah beberapa baris tapi itu hasil ketik.an anda sendiri itu sudah cukup hebat  daripada anda mengcopy artikel dari blog/web lain lalu kata2nya sedikit anda rubah...

Salam Blogger.

9 komentar untuk "Hati hati Google sekarank tegas"

  1. ngeri amat gan -_-
    jangan sampe blog w gitu

    BalasHapus
  2. ngeri amat untung saya ga pernah copas nice post gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat pelajaran aja gan .. makasih sudah berkunjung.

      Hapus
  3. Wih Ngeri Juga Gan , Jadi Harus Lebih Waspada
    Makasih Gan informasi nya :D

    BalasHapus
  4. nah bener om copy paste ga baik karena orang sudah cape" menulis ini tinggal klik" jadi haha makasih om ceritanya keren

    BalasHapus
  5. luar biasa perjalananmu nak. aku sangat terharu. :v hahaha

    BalasHapus