Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk! Berkunjung ke Alun - Alun Kota kediri



Jayati Pedia - Hallo gaess, Kali ini yang akan kita bahas adalah alun-alun kota kediri, kalau boleh tahu kapan nih terahir kamu berkunjung ke tempat ini? kebangetan deh kalau terahir berkunjugn waktu masih SD, haha, okelah mari kita bahas. Cekidott!

Seperti yang sudah di ketahui, alun-alun Kota  Kediri sedikit lebih unik daripada alun-alun kota pada umumnya yang berupa tanah lapang yang luas, Tapi di Kediri alun-alunnya lebih mirip sebuah taman yang luasnya juga gak begitu luas. hehe, Berada di jalan Panglima Sudirman ,alun-alun Kediri sangat mudah ditemukan, karena berada persis di sebelah simpangan Bis jurusan Tulungagung dan Surabaya.

Alun-alun Kediri dulunya berupa tanah gersang berumput dan bercokol patung warna emas ditengahnya yang tak lain adalah patung Mayor Bismo ,Berdasarkan info yang saya cari pada tahun 90′an alun-alun ini dipugar dan ahirnya menjadi sebuah taman yang lengkap dengan arena pejalan kaki dan sentra kaki lima yang tersusun rapi disebelah utaranya. Sehingga yang pengen jajan makanan Kediri bisa langsung mampir jajan disana. Harganyapun cukup terjangkau, diantaranya ada bakso, rujak, mie, sate, gado-gado, soto , dan Terahir yang bikin kangen adalah Pentolnya, wkwk, pentol di area alun-alun mempunyai rasa khas yang yakin bikin nagiih, ga percaya? Bukti'in sendiri!

Kalau saat siank mungkin alun-alun Kediri terlihat sangat sepi dan panas, namun kalo malam apalagi saat malam minggu adalah saat paling rame dan pasar dadakanpun muncul memenuhi seluruh alun-alun. Tak heran jika alun-alun Kediri dijadikan tempat nongkrong maupun hiburan keluarga utama di kota Kediri dan sekitarnya, mengingat tempatnya yang strategis, rame, asyik dan fasilitasnyapun cukup memadai. Kalo minggu pagi, maka disana jadi tempat jujugan utama para pejoging maupun sekedar refreshing di pagi hari bagi warga Kediri. So, jangan ngaku udah pernah ke Kediri kalo belum mengunjungi alun-alun Kediri.

Okelah, Seperti tema yang sudah tertulis di gambar di atas adalah "Keindahan Alun-Alun", berikut sedikit gallery Alun-alun kota kediri :





Posting Komentar untuk "Yuk! Berkunjung ke Alun - Alun Kota kediri"